Ras Muhamad Rilis Album Internasional Hari Ini

Jakarta - Penyanyi reggae asal Indonesia Ras Muhamad memberikan pembuktiannya kepada industri musik Indonesia atas gelar yang disandangnya sebagai Duta Reggae Indonesia. Yaitu dengan melalui album terbarunya yang dirilis secara internasional.

Album itu adalah album ke-4 Ras Muhamad bertajuk 'Salam' yang dirilis oleh perusahaan rekaman asal Jerman, Oneness Records. Dari media sosial Twitter miliknya, penyanyi bernama asli Muhamad Egar itu menyampaikan kabar gembiranya.


"Give a listen 2 Indonesia's 1st international Reggae release. "Salam"," tulisnya sekitar 20 jam yang lalu seperti dikutip detikHOT, Jumat (25/7/2014). Bahkan demi tidak membuat penggemarnya kecewa karena menunggu, kumpulan 16 lagu dalam album 'Salam' di-mix jadi satu lagu panjang berdurasi 11 menit.


Dalam albumnya, pelantun 'Musik Reggae Ini' berkolaborasi dengan enam musisi, tiga dari luar negeri dan sisanya musisi nasional. Mereka adalah Kabaka Pyramid (Jamaika), Naptali (Jamaika), Sara Lugo (Jerman), Uwe Kaa (Jerman), sedangkan dari Indonesia ada Conrad GoodVibration, KunoKini dan Mighty Che.


'Lion Roar' langsung dipilih sebagai single perdana yang mewakili 'Salam'. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, video klip dari 'Lion Roar' juga sudah rampung dan siap disaksikan.


""Lion" roar adalah leading single n single pertama untuk album Salam yg akan rilis 25 Juli ini oleh Oneness Records Jerman. Video klip single "Lion Roar" yang digarap Tessy Penyami bersama Igor Saykoji bulan Mei lalu juga bakal diluncurkan segera #Salam," jelas Ras lagi.


Masih dari Twitter, rencananya, 'Salam' akan dijual secara digital melalui pre-oreder di Amazon, Amazon.de dan iTunes.


"Terima kasih insan Reggae yg telah dukung sy :) semoga bs dibanggakan apa yg salah 1 putera Indonesia capai," tutup musisi Indonesia yang menghabiskan masa mudanya di Amerika Serikat itu.


Langkah pertama karier Ras Muhamad ditandai lewat album 'Declaration of Truth' yang dirilis tahun 2005 saat ia masih tinggal di Amerika Serikat. Kemudian berlanjut pada 'Reggae Ambassador (2007)' dan 'Next Chapter (2012)'


(hap/kmb)