Di Tahanan, Roby Ubah Haluan Tema Lagu Geisha

Jakarta - Kejadian yang menimpa gitaris Geisha, Roby Satria, tidak hanya berdampak pada dirinya sendiri tapi juga band yang dibelanya. Terutama dari karya-karya yang diciptakan gitaris kelahiran Pekanbaru, Riau, 28 tahun lalu itu.

Diakui olehnya, perubahan itu sudah mulai bisa dirasakan dari materi di album ke-4 'Bersinar Terang'. Meskipun tidak secara lirikal karena memang digarap sebelum dirinya mengalami penahanan akibat keterlibatannya dengan obat-obatan terlarang.


Akan tetapi, Roby menjamin pada karya Geisha berikutnya, kedewasaan itu jauh lebih terasa. "Tema pasti ada perubahan, semuanya lebih dewasa. Melihat sesuatu lebih dewasa, melihat cinta dan lain-lain. 'Image' juga dewasa tentunya," tutur Roby di sela-sela pembuatan video klip 'Kamu Jahat' dan 'Setengah Hatiku Tertinggal' di Kawasan Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).


Ngomong-ngomong soal materi Geisha ke depannya, sang hits-maker itu juga sudah menyiapkannya. Bahkan, jika tidak banyak revisi, materi itu bisa memenuhi kebutuhan satu album penuh.


"Ada materi, tapi gue nggak biasa bocorin. Masih sekedar sharing sama anak-anak dulu. Kalau di total ya bisa cukup satu album," pungkasnya sembari tertawa.


(hap/mmu)