Proyek Iklan TV JYJ Ini Habiskan Dana Rp 11,2 Miliar

Jakarta - Jaejoong, Yoochun dan Junsu akan kembali dengan album baru mereka 'Just Us'. Tak hanya itu, mereka pun meresmikan nama JYJ sebagai sebuah brand dengan meluncurkan iklan seharga miliaran Rupiah.

Iklan yang disebut-sebut C-Jes Entertainment sebagai branding nama JYJ itu mulai tayang pada 21 Juli lalu. Berdurasi 15 detik saja, iklan ini disiarkan lewat saluran-saluran televisi utama di Korea Selatan seperti KBS, MBC dan SBS.


Tak tanggung-tanggung, manajemen hanya memilih jam-jam primetime untuk penayangan iklan tersebut. Tidak heran jika investasi lebih dari Rp 11,2 miliar dihabiskan C-Jes untuk trio pelantun 'In Heaven' itu.


Manajemen menegaskan, produksi iklan supermahal ini bukanlah untuk promosi album baru JYJ yang akan segera dirilis. Namun sebagai sebuah branding dan pembuktian eksistensi JYJ sebagai seorang idola KPop.


"Kami akan terus memproduksi iklan seperti ini untuk semakin memperkuat image JYJ sebagai seniman," ujar manajemen.


Iklan ini diklaim C-Jes sebagai yang pertama di industri hiburan. Sebelumnya, artis-artis dari manajemen manapun tak pernah membuat sebuah iklan televisi untuk menciptakan image dari artis mereka.


"Kami percaya, teknik marketing ini akan menjadi salah satu pembuka jalan karier untuk JYJ," tandas C-Jes.


(ron/mmu)