'Merry Riana' Tampilkan Perpaduan Fakta dan Drama

Jakarta - Kisah inspiratif seorang perempuan bernama Merry Riana sebentar lagi akan menyebar ke seluruh pelosok Indonesia lewat film layar lebar berjudul sama. Tidak ingin memberikan cerita bohong, sutradara Hestu Saputra akan menampilkan fakta yang sesungguhnya.

"Ini bukan fiksi atau dokumentari, tapi ini based on true story. Dengan pesan, berjuanglah untuk cinta. Jangan berjuang untuk uang tapi cinta," tutur sang sutradara saat syukuran 'Merry Riana' di Kantor MD Pictures, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2014).


"Film ini kan film biografi, tapi tetap kita kasih bumbu drama cinta. Bagaimana kisahnya Merry berjuang bersama kekasihnya, Alva Tjenderasa, hingga akhirnya menikah. Tapi tetap, benang merahnya adalah kisah inspiratifnya, itu nggak berubah," sambung Hestu lagi.


Demi mendapatkan cerita yang orisinil, baik penulisan naskah maupun pendalaman karakter, sosok asli Merry Riana dan suaminya, Alva Tjenderasa dilibatkan secara penuh.


"Kami menyerahkan langsung kepada MD Pictures. Tapi, memang saya dan suami dari awal selalu dilibatkan, termasuk penyusunan naskah film sampai sekarang draft ke-16, pun sinopsisnya," jelas Merry Riana.


"Aku sama Dion juga langsung bertemu dengan Mba Merry dan Mas Alva. Kita lunch bareng, belajar gestur tubuhnya, cara ngomongnya. Walaupun di sini aku pribadi bukan meniru, tapi inspire by Merry Riana," tegas pemeran Merry Riana, Chelsea Islan, lagi.


Film yang ditulis oleh Rahabi dan Titien Wattimena itu berangkat dari novel best sellers berjudul 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar'. Bercerita tentang bagiamana seorang perempuan yang harus berjuang dari kelaparan dan kesusahan hidupnya selama bertahun-tahun sampai akhirnya sukses meraup keuntungan satu juta dolar lewat bisnis yang dibangun di usia sangat muda.


"Lewat film ini, sekarang saya berharap, orang tahu Merry Riana bukan cuma perempuan yang mendapatkan satu juta dolar di usia 26 tahun, tapi juga orang-orang tahu ada perempuan yang mau membangun semangat satu juta perempuan di negaranya sendiri," pungkas Merry mantap.


'Merry Riana' baru akan memulai syutingnya 23 Juni mendatang. Dan, dijadwalkan tayang bulan Desember tahun ini.


(hap/nu2)