Atiqah Hasiholan: Joe Taslim Ternyata Romantis Sekali

Jakarta - Di balik sisi tegas yang terlihat dalam film 'The Raid', serta karakter badass di 'Fast Six', ternyata Joe Taslim memiliki sisi romantis yang terpendam. Setidaknya, itu yang dirasakan Atiqah Hasiholan, lawan mainnya di film drama 'La Tahzan.'

Bagi Joe Taslim, film ini adalah pengalaman baru dalam karier aktingnya. Joe sebelumnya tak pernah terlibat dalam film drama percintaan.


"Joe ini anaknya ternyata romantis sekali. Jadi bermain drama romantis sama Joe tuh gampang juga emosinya, jadi Joe ini aktor yang baik," puji Atiqah.


Joe dipilih sutradara Danial Rifki untuk memerankan karakter Yamada, pria keturunan Jepang-Indonesia yang tinggal lama di Negeri Sakura. Ia kemudian bertemu dengan Viona (Atiqah Hasiholan), mahasiswa Indonesia yang juga memiliki misi mencari Hasan (Ario Bayu) TKI di Jepang.


Selama masa pencariannya, Viona juga mengisi waktu dengan kuliah sambil bekerja. Lalu, kemunculan Yamada sedikit demi sedikit mengisi relung hatinya yang lama tak disapa perhatian Hasan.


Atiqah memang baru kali ini terlibat satu produksi film dengan Joe Taslim. Sementara Ario Bayu sudah pernah akting bareng Joe maupun Atiqah sebelumnya di film 'Dead Mine' dan 'Java Heat'.


"Tapi gampang aja berteman, produksi pun semakin mudah," ucapnya.


'La Tahzan' juga memberikan pengalaman baru bagi akting Atiqah. Tokoh Viona yang diperankannya memiliki karakter yang lemah lembut dengan logat Sunda.


"Untuk di film mungkin pertama kali juga aku dipercayakan karakter lemah lembut, unyu-unyu banget. Nggak kepikiran karakter ini bakal ditawarkan kepadaku," ucapnya seraya tertawa.


'La Tahzan' yang memiliki arti 'jangan bersedih', berangkat dari nilai-nilai Islam tentang pedoman hidup. Namun menurut Atiqah film ini memiliki konten yang universal.


"Dari cerita, tiap karakter memiliki problem-problem sendiri dalam kehidupannya, film ini bercerita mereka mengatasi masalahnya dibumbui dengan percintaan," tuturnya.


Film 'La Tahzan' dijadwalkan tayang di bioskop pada 2 Agustus mendatang.


(ich/mmu)