Sibuk Syuting Film, Fedi Nuril Tetap Bermusik

Jakarta - Menyebut nama Fedi Nuril tentu tidak lepas dari ingatan tentang sosoknya sebagai Fahri di film 'Ayat-ayat Cinta', atau Genta di '5CM'. Tapi, masih ingatkah dengan sosoknya sebagai gitaris band rock Garasi?

Fedi Nuril memang sudah lama tidak terdengar bersama Garasi. Grup musik yang terbentuk pada 2005 itu terakhir mengeluarkan album pada 2011. Namun, ternyata di balik kesuksesannya sebagai aktor, Fedi Nuril masih setia menjalankan bandnya tersebut.


"Garasi masih jalan terus. Kita juga memang sebetulnya nggak pernah berhenti, cuma memang nggak ngotot aja," ujar Fedi Nuril di sela-sela perilisan film terbarunya, 'Moga Bunda Disayang Allah' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2013).


Fedi menjelaskan bahwa saat ini dia dan teman-temannya bingung bagaimana menjual karya di tengah industri musik Indonesia yang terbilang lesu saat ini. Bagi band yang digawangi oleh Fedi (gitar), Aries (drum), Wembri (bass) dan Higin (vokal) itu rutin menelurkan album bukanlah jawaban yang tepat.


"Kalau soal album, kita selalu rilis album kalau memang materinya pas. Kita nggak masalah albumnya disukai banyak orang atau tidak, yang jelas jika harus merilis album kita rilis," tuturnya.


Perihal kesibukannya di dunia film, Fedi Nuril mengaskan bahwa bermusik adalah cita-citanya semasa sekolah. "Musik itu masih passion gue, jadi masih jalan terus!" tegasnya.


(fk/mmu)