SISTAR Geser Lee Hyori di Posisi 1 Chart Minggu Ini

Jakarta - Bulan Juni kemarin sepertinya memang bulan kejayaan SISTAR. Bagaimana tidak, sejak kembali dengan album kedua dan single andalan 'Give It To Me' di minggu kedua Juni, SISTAR seakan tak terkalahkan.

Di minggu awal masa promosi album keduanya, SISTAR tampil berturut-turut dalam empat acara musik mulai dari 'M!Countdown', 'Music Bank', 'Music Core' dan 'Inkigayo'. Hyorin, Soyou, Dasom dan Bora bahkan tampil menyanyikan lebih dari satu lagu dalam album terbarunya tersebut. Sepanjang weekend di akhir Juni lalu SISTAR juga menyapu bersih semua chart penghargaan acara musik tersebut.


Tiga minggu masa promosi lagu 'Give It To Me', SISTAR keluar sebagai nomor satu di semua acara musik akhir pekan. Tidak hanya itu, sejak dirilisnya album 'Give It To Me', SISTAR menjuarai lebih dari delapan online chart di Korea. Selain merupakan kebanggaan, SISTAR jelas menunjukkan eksistensinya di antara puluhan grup dan penyanyi papan atas yang melakukan comeback musim panas ini.


Tidak heran jika minggu ini lagu 'Give It To Me' SISTAR duduk di posisi pertama Detik KPop Chart. Minggu lalu SISTAR hanya duduk di posisi 13 sebagai pendatang baru di chart tetapi minggu ini grup yang debut di tahun 2010 tersebut naik 12 peringkat dan duduk santai di posisi 1. Sementara Lee Hyori yang telah merajai chart selama beberapa minggu dengan 'Bad Girls' harus puas dan mengalah turun ke posisi 6.


Meskipun demikian, posisi SISTAR masih tetap dibayang-bayangi oleh penyanyi lainnya yang juga meroket di chart. Hits slow-mellow After School, 'First Love', naik 25 tangga dari posisinya minggu lalu sebagai hits pendatang baru. Minggu ini After School berhadapan langsung dengan SISTAR di posisi kedua disusul solois seksi, Ivy dengan hits terbarunya 'I Dance' yang mengikuti Jungah cs di posisi 3.


'Short Hair' yang dinyanyikan duet beda usia Huh Gak dan Eun Ji 'A Pink' harus puas hanya menempati peringkat 2 sebagai posisi teratasnya di chart. Minggu ini, lagu musim panas artis Cube Entertainment tersebut turun ke peringkat 4. MBLAQ 'Smoky Girl', Rainbow 'Sunshine' dan EXO 'Wolf' juga harus rela pindah posisi. Tiga grup ini berurutan duduk di posisi 8, 9 dan 10. Sementara Nell 'Ocean of Light' dan 'Bad Girl' yang dinyanyikan Bumkey bersama E-Sens justru menanjak. Saat ini Nell duduk di posisi 7 naik lima tangga dari minggu lalu dan Bumkey berada di posisi 5.


Beberapa lagu yang harus out of chart minggu ini antara lain 'What's Happening' milik B1A4, 'The Baddest Female' dari CL, 'Return' milik 2Bic ft Harim & Hotoo serta 'What's My Name' yang dinyanyikan oleh 4Minute. Hanya saja minggu ini 4Minute kembali masuk chart new release lewat lagu terbarunya 'Is It Poppin'?' diikuti oleh Ulala Session 'I'll Be There' dan lagu jazz dari grup B.A.P, 'Coffee Shop'.


(mmu/mmu)