Dua Jam Cuap-cuap, Charles Bonar Sirait Dibayar Puluhan Juta

Jakarta - Charles Bonar Sirait kini sudah bisa menuai hasil kerja kerasnya sebagai presenter papan atas. Berawal dari honor ratusan ribu, Charles kini mengaku meraup honor puluhan juta dalam dua jam cuap-cuap.

Saat dihubungi detikHOT, pria berdarah Batak itu menceritakan kisah soal enaknya bayaran sebagai presenter.


"Saya sudah merasakan semuanya. Mulai dari Rp 750 ribu sampai yang puluhan juta. Enak banget deh, ngomong cuma dua jam dapetnya puluhan juta," katanya sambil tertawa.


Charles sebelumnya sempat menekuni dunia akting. Hingga akhirnya ia menemukan passion sejatinya di dunia presenter. Ia pun kemudian berbagi tips sukses sebagai MC.


"Harus lebih banyak jam terbang dan juga baca buku. Karena kalau menjadi seorang presenter itu tidak hanya pinter berbicara tapi juga pinter membaca dan juga latihan bicara," terangnya sedikit menyinggung syarat menjadi presenter yang baik.


Selain itu, pria kelahiran 19 Maret 1971 itu juga mengingatkan, banyak bicara merupakan syarat mutlak menjadi presenter.


"Harus cerewet, kan harus memandu acara. Secara tiba-tiba kalau ada keadaaan darurat di tengah-tengah acara kita harus tetap ngomong di depan penonton," jelasnya.


Charles sudah pernah menjadi presenter beragam acara. Dari acara kuis hingga tayangan informasi olahraga. Ditanya soal suka-duka, Charles merasa lebih banyak sukanya.


"Sukanya banyak sekali, saya bisa bertemu dengan orang-orang yang sangat pintar, sangat berpengalaman di bidangnya. Saya juga jadi banyak belajar untuk menjadi seorang yang lebih baik lagi," urai Charles.


(kmb/mmu)