Saat Ari Lasso 'Sang Dewa Cinta' Bernostalgia dengan Dewa 19

Jakarta - Penyanyi Ari Lasso sukses menggelar konser tunggal yang bertajuk 'Sang Dewa Cinta' di Plenary Hall Jakarta Convetion Center, Senayan, Sabtu (23/2/2013). Sebanyak 31 lagu dibawakan Ari selama tiga jam konser.

Menariknya, penonton tak hanya dimanjakan dengan penampilan atraktif dari pria asal Madiun itu lewat lagu-lagu hitsnya. Tapi penonton juga diajak merasakan nostalgia Ari bersama Dewa 19.


Ribuan penonton yang hadir seperti ditarik ke era 90-an dimana Ari masih menjadi punggawa Dewa 19. Total ada tujuh lagu yang dibawakan Ari dengan formasi Dewa 19 saat ini yaitu Ahmad Dhani (keyboard), Andra (gitar), Yuke (bass) dan Agung (drum)


Hits-hits Dewa 19 di era Ari seperti 'Cinta adalah Misteri', 'Cinta kan Membawamu Kembali', 'Elang', 'Restu Boemi', 'Aku Disini Untukmu',

'Satu Hati' dan 'Cukup Siti Nurbaya' berhasil menghipnotis ribuan penonton.


Tapi tak hanya berhenti di situ, seperti ingin mengobati rindu para Baladewa, Ari mengundang para personel lawas Dewa yaitu Wawan si penggebuk drum dan Erwin Prasetya sang pembetot bass. Mereka kemudian membawakan lagu 'Kangen'.


"Ini formasi Dewa 19 yang sudah tidak pernah seperti ini dari 19 tahun lamanya," ujar Ari yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan penonton.


Ari sendiri sudah sejak 1992 hingga 1997 menjadi vocalis Dewa 19. Ia pun akhirnya hengkang dan posisinya digantikan oleh Once Mekel.


Usai penampilannya dengan Dewa 19, Ari kembali mengambil alih panggung sendiri. Dua lagu pamungkas 'Hampa' dan 'Mengejar Matahari' langsung dilantunkan oleh pria kelahiran 17 Januri 1973 itu.


Namun setelah Ari membawakan dua lagu tersebut, penonton tak juga mau beranjak dari tempat dudukknya. Akhirnya lagu Dewa 19 'Kamulah Satu-satunya' dibawakan sebagai encore konser 'Sang Dewa Cinta'.


"Tak cukup kata-kata terima kasih atas kehadiran kalian. Ini benar-benar sebuah impian yang terwujud dengan biasa indah," Ari Lasso.


(fk/ich)