Ketika Sophia Mueller (Latjuba) Mencari Sebuah Makna Hidup

Jakarta - Sophia Mueller (Latjuba) membuat sebuah novel yang bercerita tentang kisah hidupnya. Novel yang ditulis oleh Alberthiene Endah itu merangkum perjalanan seorang Sophia sejak lahir hingga menjadi seorang artis papan atas.

Sophia mengaku, buku tersebut bukanlah autobiografi, tetapi sebuah novel yang menceritakan tentang kisah nyata seorang Sophia Latjuba. Ia juga mengaku sudah punya niat untuk membuatnya sejak enam tahun lalu.


"Sudah lama, sekitar enam tahun. Tapi semua kan ada waktunya. Niatnya enam tahun lalu, tapi baru terealisasi sekarang," ungkapnya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/2/2013).


Salah satu alasan mantan istri Indra Lesmana itu membuat novel karena hingga saat ini dirinya masih mencari sebuah makna hidup. Meski sukses menjadi seorang artis, Sophia mengaku tak merasa puas.


"Mungkin orang berpikir di dunia ini yang saya inginkan sudah terpenuhi. Tapi, makna hidup lebih dari itu. Terkenal, sukses di showbiz itu hanya materi. Tapi bukan itu yang saya cari. Pencarian masih terus berjalan," tuturnya.


Jadi sebenarnya apa makna hidup bagi Sophia?


(nu2/fk)