Kasus Video Rasis Justin Bieber, Ini Kata Usher

Jakarta - Sebagai seorang mentor, Usher memiliki pendapatnya sendiri terkait masalah yang sedang dihadapi Justin Bieber. Soal kasus video rasis yang tersebar di internet, ini kata Usher.

Diwawancara oleh majalah NYLON Guys, Usher mengungkapkan perasaannya saat melihat Justin tumbuh sebagai seorang penyanyi seperti sekarang. Menurut pengakuannya, pelantun hits 'Burn' tersebut selalu memberi petunjuk kepada sang anak didik.


"Aku memberi petunjuk dan selalu berkata terserah padanya ingin melakukan apa. Sekarang setelah tumbuh dewasa, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mengatur diri sendiri. Apakah aku harus malu dengan apa yang kulihat, apa yang aku tahu? Nah, kurasa tidak karena semua itu adalah proses hidup," ungkapnya.


Namun Usher juga menyatakan bahwa ada sedikit rasa kecewa saat melihat apa yang terjadi pada pelantun 'Baby' tersebut. Ia mengaku membenci beberapa hal yang ia dengar tentang sang anak didik.


"Apakah aku terlibat? Sayangnya, iya. Aku benci beberapa hal yang aku dengar. Apakah semuanya benar? Aku tak tahu," tandasnya.


Sebelumnya Justin juga mengeluarkan kata-kata yang menyinggung orang kulit hitam ketika berbicara dengan seorang teman.


Setelah tersebarnya video tersebut, pelantun hits 'Baby' itu pun segera mengeluarkan pernyataan maafnya. Justin menyatakan perbuatan yang dilakukannya semata-mata karena kala itu ia masih muda dan tak tahu jika kata-kata tersebut akan menyakiti pihak tertentu.


(kmb/ron)