Euforia Penggemar Asia Tenggara di Star Wars Celebration 2015

http://us.images.detik.com/content/2015/04/25/229/asteng.jpgPenggemar Star Wars dari Asia Tenggara berpose dengan kostum mereka di Star Wars Celebration 2015 (Adhie Ichsan/detikHOT)

Anaheim - Sejumlah penggemar Star Wars dari Asia Tenggara rela meluangkan waktu dan merogoh kocek mereka untuk menghadiri perhelatan Star Wars Celebration 2015 di Anaheim, California, AS, pekan lalu. Sebagian besar dari mereka terpikat sisi gelap The Force.

Wallace (32), datang dari Singapura dengan membawa kostum Darth Vader kebanggaannya. Bersama puluhan ribu penggemar Star Wars dari seluruh dunia, ia turut larut dalam euforia dan perayaan menyambut film 'Star Wars: The Force Awakens.'

"Aku suka Star Wars sejak umur 5 tahun. Pamanku yang mengenalkanku pada dunia Star Wars," katanya saat berbincang dengan detikHOT di sebuah tugu air mancur di depan Anaheim Convention Center.

Di sana, para penggemar Star Wars berkumpul dengan kostum masing-masing. Semakin unik dan autentik kostum yang digunakan, semakin banyak pula pengunjung yang minta berfoto.

Kostum Darth Vader yang dibangun Wallace, menghabiskan uang yang tidak sedikit. "Total sekitar SG$ 6 ribu (Rp 58 juta), aku membangunnya bertahap," katanya.

Baca Juga: Bangun Truk Darth Vader, Penggemar Ini Habiskan Rp 1 Miliar

Setelah melepas lightsaber dan helm Darth Vader yang memberikan kesan gahar, nampak wajah Wallace yang bersahabat. Pria dengan tinggi hampir 2 meter itu menyukai tokoh Darth Vader sejak pertama kali ia menonton 'Star Wars Episode 6: Return of the Jedi'(1983).  Next »


(ich/dar)