Drama 'Between Riverside and Crazy' Raih Pulitzer Prize 2015

Jakarta - Universitas Columbia mengumumkan para pemenang penghargaan Pulitzer 2015, kemarin. Dari bidang seni, pementasan broadway 'Between Riverside and Crazy' berhasil memenangkan anugerah tersebut.

Drama tentang pensiunan polisi Afrika-Amerika mencari keadilan dari gugatan yang lalu sementara ia tergusur dari apartemen Manhattan. Pementasan yang mulai dipentaskan pertengahan tahun lalu ini digelar di Atlantic Theatre Company.

Baca Juga: Siapa Lebih Terkenal, Van Gogh atau Van Gaal?

'Between Riverside and Crazy' disutradarai oleh Stephen Adly Guirgis dan dibintangi oleh Stephen Henderson McKinley. Guirgis yang menjadi anggota dari New York Labyrinth Theatre Company dikenal menjadi sutradara kenamaan Broadway.

Karya-karya sebelumnya adalah 'Our Lady of 121st Street', 'Jesus Hopped the 'A' Train', 'The Last Days of Judas Iscariot', 'The Little Flower of East Orange and The Motherf—er With the Hat'.

Simak: Megumi Igarashi Tegaskan Instalasi 'Kelamin Wanita' untuk Provokasi Tawa

Selain kategori seni, musik, dan sastra, Universitas Columbia juga mengumumkan para pemenang Pulitzer Prize. Proses penyeleksiannya dimulai dengan penunjukkan 120 juri terhormat yang membuat tiga rekomendasi dari 21 kategori.

Tahun ini, sebanyak 22 pemenang terpilih dari 1.200 karya jurnalistik, 1.400 buku, 200 komposisi musik,d an 100 naskah drama. Setiap tahunnya ada 2.500 karya yang dikirim ke ajang bergengsi dunia itu.

(tia/mmu)