Seniman Jepang Pembuat 'Kelamin Wanita' Ternyata Juga Komikus Manga

Jakarta - Megumi Igarashi tidak hanya berprofesi sebagai pematung tapi ia juga seorang komikus manga Jepang. Bahkan Megumi dikenal dengan nama samaran 'Rokudenashiko' atau berarti 'gadis nakal'.

Namanya menjadi terkenal karena mengungkap 'alat kelamin wanita' dari berbagai sisi. Menurutnya, selama ini Jepang terlalu tertutup dan tersembunyi dengan alat kelamin wanita, berbeda dengan pria yang diagung-agungkan.


Baca: Kronologi Penangkapan Seniman Jepang Pembuat 'Kelamin Wanita'


Dilansir dari ABC, Senin (20/4/2015), istilah slang dengan nama 'Rokudenashiko' tersebut didapatkannya dari kariernya selama ini. "Saya telah mengatakan bahwa aneh kalau seseorang mengapresiasi salah satu bagian tubuhnya dan dianggap berprilaku cabul," katanya.


Meski Jepang terkenal dengan produktifnya industri pornografi dan tokoh bernama Miyabi di seluruh dunia, tapi terdapat hukum yang melarang penggambaran alat genital.


Simak Juga: Seniman Jepang Pembuat 'Kelamin Wanita' Terancam 2 Tahun Penjara


Karya seninya yang berjudul 'Decoman' yang menjadi kontroversi tersebut membuatnya terancam hukuman dua tahun penjara. Serta denda senilai 2,5 juta yen. Hingga kini, Megumi masih mengajukan banding di proses sidang berikutnya.


(tia/mmu)