Usai Melahirkan, Astrid Tiar Berhasil Turunkan Bobot 39 Kilogram

Jakarta - Selama proses hamil hingga kemudian melahirkan, biasanya diiringi dengan melonjaknya bobot tubuh dengan drastis. Pesinetron Astrid Tiar pun diet mati-matian usai melahirkan anak pertamanya. Ia mengaku berhasil menurunkan berat badan hingga 39 kilogram.

Kunci sukses Astrid dalam menjalankan program diet adalah niat yang kuat. Karena menurut bintang 'Pernikahan Dini' itu, tips atau kiat-kiat yang diberikan dokter gizi atau konsultan kesehatan sama saja.


"Karena kebanyakan orang diet ada fase-fase dimana semua berat badannya tetap. Sebagian orang malah putus asa dan justru kembali makan banyak, sebenarnya niat aja," ucapnya saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2013).


Astrid menjalankan program diet sejak Februari lalu, sebulan sejak ia melahirkan anak pertamanya. Selain menghindari makanan yang digoreng, ia juga mengurangi asupan karbohidrat setiap kali makan.


"Kentang boleh, roti boleh," tambah Astrid yang berhasil menyusutkan berat badannya dari 96 kilogram menjadi 57 kilogram itu.


Selain menjaga pola makan, artis kelahiran Jakarta, 12 Juli 1986 itu juga olahraga dengan teratur. Menurutnya olah tubuh yang paling efektif membakar lemak adalah lari.


"Kalau pakai nge-gym malah nggak boleh," ucapnya sambil menambahkan bahwa ia masih berencana menurunkan bobotnya 7 kilogram lagi.


(ich/ich)