Ini Alasan Jupe Bagikan Al-Qur'an ke 7 Masjid

Jakarta - Beberapa artis yang sempat mendekam di penjara kerap melakukan ritual khusus usai keluar dari tahanan. Misalnya, membuang pakaian mereka ke laut yang dipercaya dapat membuang sial.

Namun, tampaknya hal tersebut enggan diikuti oleh aktris Julia Perez (Jupe). Pedangdut sekaligus bintang film itu lebih memilih melaksanakan nazarnya selepas keluar dari penjara dengan membagikan Al-Qur'an ke 7 masjid.


Jupe memiliki alasan khusus mengapa ia melakukan nazarnya tersebut.


"Kenapa 7, karena 7 itu angka kesukaan Allah. Langit ada 7. Aku pikir itu angka keberuntungan juga buat aku," ujarnya saat ditemui di Masjid Baitussalam, Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (17/6/2013).


Kekasih Gaston Castano itu mengungkapkan dirinya tak tertarik mengikuti ritual membuang pakaian ke laut. Membagikan Al-Qur'an dinilai Jupe jauh lebih bermanfaat untuk merayakan kebebasannya dari tahanan dari kasus hukum akibat cakar-cakarannya dengan Dewi Persik.


"Waktu saat umroh, saya ke Raudah banyak orang yang beli Al-Quran untuk dibagi-bagikan. Saya tanya, kenapa dibagi-bagikan? Kalau dibeli terus dibagi-bagikan itu kita akan dapat pahalanya juga, apalagi banyak yang baca juga," papar Jupe.


(doc/mmu)