Alex Komang: Film Bisa Menjadi Media Pemersatu Bangsa

Jakarta - Aktor Alex Komang menyambut positif dengan adanya rangkaian acara 'Persemaian Nilai Budaya-Nonton Bareng Film Inspiratif 2013'. Menurutnya, dengan acara seperti itu bisa menjadi wadah bagi masyarakat bahwa film bisa dijadikan sarana pengetahuan.

"Film gunanya untuk memperbaiki karakter karena film itu media yang sangat kuat, sangat ampuh, jadi harus sebagai alat tapi kalau dalamnya sendiri content-nya tidak merangsang apa-apa, media hanya menjadi media," kata Alex saat dihubungi via ponselnya, Senin (17/6).


"Film sendiri dapat menjadi media pemersatu bangsa," lanjut bintang film 'Surat Kecil untuk Tuhan' itu.


Setelah melakukan parade di beberapa daerah, kini rangkaian pemutaran film tersebut sudah mencapai di Kota Bandar Lampung. Acara tersebut digelar pada 13 Juni lalu di GOR Bulutangkis Yukum Jaya, Lampung Tengah.


Program yang dihadiri oleh Direktur Sejarah dan Nilai Budaya Kemendikbud RI, Endjat Djaenuderajat itu sendiri berlangsung meriah. Alex pun mengaku cukup bersyukur masih adanya program acara sejenis ini.


Acara yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu memutar film-film seperti 'film 9 Summers 10 Autumns', 'Negeri Lima Menara', 'Hasduk Berpola' dan 'Tampan Tailor'.


Program 'Persemaian Nilai Budaya - Nonton Bareng Film Inspiratif 2013' untuk tahun ini diselenggarakan di 30 kota di seluruh Indonesia, dengan sasaran daerah-daerah yang memang belum memiliki fasilitas/infrastruktur setara dengan bioskop.


(kmb/kmb)