'Kejarlah Daku Kau Kutangkap,' Film Ully Artha Paling Berkesan Bagi Deddy Mizwar

Jakarta - Mendiang Ully Artha memiliki sejarah panjang akan kiprahnya dalam industri film Indonesia. 'Kejarlah Daku Kau Kutangkap' adalah film Ully yang paling berkesan bagi rekannya sesama bintang film senior, Deddy Mizwar.

'Kejarlah Daku Kau Kutangkap' merupakan film komedi yang dibintangi Deddy bersama Ully pada 1986. Film arahan sutradara Chaerul Umam itu menampilkan Deddy dan Lidya Kandouw sebagai bintang utamanya. Sementara Ully mendapatkan peran pendukung sebagai sahabat dari karakter Lidya.


"Almarhumah ini aktris yang akting dengan totalitas. Berkesan sekali waktu syuting bareng," ucap Deddy ketika melayat di rumah duka, Jalan Petojo Sabangan 2, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2013) malam.


Deddy mengenang, ketika film itu dibuat, ia masih tergolong pemain baru. Menurutnya, Ully yang lebih senior tidak segan ketika diajak berlatih bersama.


"Dan dia enjoy berlatih sebelum syuting," kenang Deddy.


'Kejarlah Daku Kau Kutangkap' menjadi film terlaris kelima di Jakarta pada 1986. Ully pun diunggulkan untuk menerima penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di Festival FIlm Indonesia 1986.


Film itu kemudian dibuat ulang sebagai sinetron pada 2002.


(ich/mmu)