Gareth Evans Puas dengan Penampilan 3 Aktor Jepang di 'Berandal'

Jakarta - Sekuel film 'The Raid', 'Berandal' memasuki bulan kelima syuting. Setelah memberikan gambaran mengenai adegan pertarungan brutal dan kejar-kejaran mobil, sutradara Gareth Evans juga sudah mendatangkan tiga bintang Jepang untuk melakukan adegan mereka.

"Melakukan pengambilan gambar dialog pertama Yakuza hari ini, dan (hasilnya) mengagumkan," ucap Gareth di Twitter pada 15 Juni lalu.


Tiga aktor Jepang itu adalah Matsuda Ryuhei (Blue Spring, Nine Souls, Nightmare Detective), Endo Kenichi (a Takashi Miike regular) dan Kitamura Kazuki. Nama terakhir yang disebut adalah tokoh utama dari Jepang di film 'Killers' arahan Mo Brothers.


Ketiganya berperan sebagai gangster asal Jepang yang akan bertarung di Jakarta. Gareth sendiri begitu bersemangat dengan kehadiran para bintang asal Negeri Matahari tersebut.


"Mereka benar-benar memberikan hal lebih dari penampilannya. Pekerjaanku menjadi lebih mudah," puji sutradara berdarah Wales itu.


Keterlibatan tiga aktor Jepang tersebut bukan tanpa alasan. Gareth mengaku sudah menggemari film-film Jepang sejak kecil.


"Para aktor ini mengambil bagian penting, jadi aku sudah tak sabar melihat pertarungan berdarah dari perang gang di Jakarta," ucapnya memicu rasa penasaran.


'Berandal' memiliki lingkup cerita yang lebih besar dari 'The Raid' dengan melibatkan banyak bintang terkenal di Indonesia. Selain Iko Uwais, ada Julie Estelle, Alex Abbad, Arifin Putra, Oka Antara, Epy Kusnandar, hingga Tio Pakusadewo.


Syuting film tersebut telah dimulai sejak 19 Januari lalu, yang salah satunya mengambil tempat di Benteng Van Der Wijck, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah. Proses syuting diperkirakan selesai pada awal Juli mendatang sebelum bulan puasa.


(ich/mmu)