Laura Basuki Jadi Nominator Sekaligus Juri FFI Pemeran Pendukung Wanita Terbaik

Jakarta - Panitia Festival Film Indonesia (FFI) 2014 menerapkan konsep yang cukup unik dalam penjurian tahun ini. Dari tiap kategori ada lima juri yang memberikan penilaian. Laura Basuki yang namanya masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, ternyata juga menjadi juri di kategori tersebut.

Tetapi Laura menegaskan bahwa ia tak bisa memberikan penilaian terhadap diri sendiri. Dari kategori tersebut juri lainnya adalah Abimana Aryasatya, Marini, Didi Petet dan Happy Salma.


"Kalau nama saya masuk, saya nggak bisa memilih nama saya sendiri. Saya nggak boleh menilai nama sendiri. Saya menilai orang lain," tegasnya saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Balairung Soesilo Sudarman, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014) malam.


Dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Laura mendapat nominasi lewat perannya di film 'Haji Backpacker'. Ia bersaing dengan Jajang C. Noer (3 Nafas Likas, Cahaya Dari Timur), Nirina Zubir (Silent Hero) dan Tika Bravani (Soekarno).


"Jadi tahu dan dapat kesempatan cara menjuri, jadi kesempatan nonton semua film indonesia. Aku memposisikan diri sebagai penonton aja, secara teknis kan ada juri lain," katanya.


Pengumuman pemenang Festival Film Indonesia 2014 akan dilakukan di Palembang pada 5 dan 6 Desember mendatang.


(ich/mmu)