Sudah Baikan, Jono 'GBS' dan Keluarga Rayakan Lebaran di Jakarta

Jakarta - Setelah dikabarkan pisah ranjang di bulan Ramadan lalu, pasangan Jono 'GBS' dan istrinya Fauziah merayakan hari Lebaran di Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya mereka menghabiskan hari nan fitri di ibukota.

"Di Jakarta baru sekalinya Lebaran di sini. Kita enggak mudik. Cuma berkumpul sama keluarga, ke rumah teman, saudara yang di Jakarta," ujar istri Jono 'GBS' Fauziah saat dihubungi detikHOT, Sabtu (2/8/2014).


Sepanjang 14 tahun pernikahan mereka, biasanya keluarga Jono 'GBS' selalu merayakannya di Aceh dan Inggris.


"Kan sudah 14 tahun. Kalau dulu Lebaran di Aceh dan di Inggris. Kalau di Inggris kan suasananya tahu sendiri paling ke rumah orang Pakistan yang muslim. Makanannya juga makanan khas mereka roti-roti," ungkapnya.


Meski sering menghabiskan libur Lebaran di Inggris, Fauziah mengaku momen paling sakral adalah ketika berada di kampung halamannya di Aceh. Menurutnya, suasana khidmat dan hari Raya Idul Fitri lebih terasa di sana.


"Di sana lebih sakral dan momennya dapet. Memang kalau di Aceh kan tempat kelahiran, di sana banyak saudara dan teman-teman. Di Jakarta baru sekalinya soalnya tahun lalu pulang ke Aceh," katanya.


Tidak lupa Fauziah dan Jono juga membagikan 'salam tempel' kepada anak-anaknya. "Kalau dari mama sih goceng, kalau dari daddy gocap. Seorang gocap-gocap, mama sih goceng-goceng saja," ujarnya sembari tertawa.


(tia/tia)