Pengalaman Mudik Pertama Ustad Riza Muhammad ke Bali

Jakarta - Umat Muslim di Indonesia memiliki tradisi yang kerap dilakukan setiap hari Raya Idul Fitri, salah satu tradisi itu adalah mudik ke kampung halaman. Begitu juga dengan Ustad Riza Muhammad, ia juga ikutan mudik di saat hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Ustad yang selalu berpenampilan ala film Bollywood ini akan bermudik ke kampung halaman ayahnya di Bali. Ini merupakan pengalaman pertamanya mudik ke Bali, baik bagi dirinya maupun untuk sang istri Indri Giana.


"‎Kita alhamdulillah mau mudik ke Bali, karena rumah orang tua saya di Bali. Insya Allah kita akan berlebaran di Bali soalnya saya belum pernah lebaran di sana," ujar Ustad Riza Muhammad kepada detikHot belum lama ini dikawasan Jakarta Selatan.


Merasakan hari lebaran bersama istri dan sanak keluarga di Pulau Dewata tampaknya akan jadi pengalaman pertama yang menyenangkan bagi Ustad Riza Muhammad. Tradisi yang dilakukan ini pada dasarnya hampir sama dengan kebanyakan orang yang pulang ke kampung halamannya.


"Tradisinya sama aja yah, masak opor ayam dan saling berkunjung ke keluarga," jelas Ustad Riza.


Tak hanya itu, Ustad Riza Muhammad dan Istri juga telah menyiapkan THR (Tunjangan Hari Raya) untuk di bawa ke kampung halamannya di Bali. Pria berkulit sawo matang ini pun menyediakan THR dari Jakarta untuk dibagikan ke sanak saudara maupun kepada para anak yatim piatu.


"Yang paling kita suka itu kita sediakan angpau, sudah kita amplop-amplopin di Jakarta. Nanti kita bawa kita kasih ke anak - anak yatim, wah itu udah seneng banget oleh - oleh yang lainnya enggak penting," Tandas Ustad Riza Muhammad.


(mah/ass)