Dwiki Dharmawan Pukau Ribuan Penonton di 'UNESCO International Day of Jazz'

Jakarta - Dwiki Dharmawan, sukses mengharumkan nama Indonesia di pagelaran musik tingkat dunia. Dwiki sukses tampil di 'UNESCO International Day of Jazz'.

Festival tersebut sendiri digelar pada 26 April lalu, di gedung Theater of Musical Comedy, Odessa, Ukraina. Festival tersebut merupakan festival jazz tahunan, yang di tahun ini khusus untuk merayakan hari jazz internasional.

'UNESCO International Day of Jazz' terselenggara, atas kerjasama antara Master Jam Festival Odessa dan KBRI Kyiv, KBRI Warsawa, KBRI Bratislava dan Garuda Indonesia Airlines sebagai sponsor pada rangkaian tur Dwiki Dharmawan di Eropa tengah dan timur.

Suami penyanyi Ita Purnamasari itu pun sukses ribuan penonton yang hadir di pagelaran tersebut. Salah satu yang datang tak lain adalah Duta Besar RI Kyiv, Niniek Kun Naryatie.

Niniek sendiri menjelaskan Dwiki bukan musisi Indonesia yang pertama tampil dalam festival tersebut. Ia menjelaskan pada Juni 2013 lalu pianis cilik asal Indonesia, Joy Alexader Sila (12) hadir sebagai peserta dalam Contest of Jazz Improvisation Skill.

(fk/wes)