100 Karya Seni Remaja Dipamerkan di Galeri Ciputra Artpreneur

Jakarta - Ciputra Artpreneur untuk pertama kalinya mengadakan 'Ciputra Artpreneur Youth Art Appreciation (CAYAA) 2015. Eksibisi yang mengundang remaja ini menampilkan 100 karya seni dari 40 siswa sekolah di Jakarta dan gabungan dari seni rupa dan desain.

Karya seni yang dipamerkan dalam Ciputra Artpreneur Youth Art Appreciation (CAYAA) 2015 menggunakan berbagai media. Mulai dari gambar di atas kertas hingga karya seni instalasi. Hasil karya seni ini merupakan buatan 40 siswa dari tujuh sekolah di Jakarta.

Di antaranya seperti Global Jaya School, Jakarta Intercultural School, Mentari School Bintaro, North Jakarta Intercultural School, New Zealand Independent School, Sekolah Pelita Harapan Lippo Village dan Singapore School Bona Vista.

Terpopuler: Kate Middleton Dilukis Kontroversial oleh Seniman Kaya Mar

"Ruang dedikasi untuk maestro Hendra Gunawan dan galeri umum sudah dibuka publik. Kini, giliran ruang bagi remaja sekolah kami berikan di Ciputra Artpreneur ini," ucap Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Ciputra Artpreneur memiliki galeri dengan luas total sekitar 1,600 meter persegi, yang dibagi ke dalam tiga ruang yang dirancang dengan nuansa netral yang artistik. Sebagai bagian unik dari tiga ruang galeri ini terdapat Galeri Artshow berlayar dan berukuran raksasa dengan panjang 60 meter dan tinggi 12 meter yang juga merupakan layar terbesar di Indonesia.

"Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi anak-anak Indonesia yang akan menghasilkan karya seni yang luar biasa," katanya.

Pameran Ciputra Artpreneur Youth Art Appreciation 2015 dibuka dari jam 12.00 hingga jam 18.00 hari selasa-minggu, dibuka untuk umum. Digelar hingga 3 Mei mendatang.

(tia/mmu)